Daftar pustaka obesitas pada re aja

Biasanya keadaan obesitas ini sudah dimulai sejak masa anak-anak dan berlangsung terus hingga dewasa. Raven Press,; Preventing and managing the global epidemic. Energi diberikan sesuai kebutuhan. Melakukan diet makanan agar jumlah kalori, lemak maupun zat lain yang dibutuhkan oleh tubuh terpenuhi setiap harinya dan tidak berlebihan.

Obesitas sedang: Kelainan emosi raut muka, hidung dan mulut relatif tampak kecil dengan dagu yang berbentuk ganda. Faktor nutrisional Peranan faktor nutrisi dimulai sejak dalam kandungan dimana jumlah lemak tubuh dan pertumbuhan bayi dipengaruhi berat badan ibu.

Obesitas adalah suatu penyakit multifaktorial yang diduga bahwa sebagian besar obesitas disebabkan oleh karena interaksi antara faktor genetik dan faktor lingkungan, antara lain aktifitas, gaya hidup, sosial ekonomi dan nutrisional yaitu perilaku makan dan pemberian makanan padat terlalu dini pada bayi.

Obesitas sedang: Kebiasaan makan dan aktivitas fisik yang buruk telah secara jelas diidentifikasi sebagai penyebab masalah kesehatan ini Zulkarnain Agus, Untuk mengetahui ada tidaknya pembesaran kelenjar getah bening 4.

Mengungkapkan kesadaran adanya perasaan yang menyebabkan interaksi sosial yang buruk Kriteria hasil: Demikian pula, bila makanan ibu kurang tumbuh kembang janin akan terganggu, terlebih bila keadaan gizi ibu pada masa sebelum hamil teelah buruk pula.

Gangguan pencitraan diri b. Pemeriksaan penunjang: Remaja membutuhkan sejumlah kalori untuk memenuhi kebutuhan energi sehari- hari baik untuk keperluan aktivitas maupun pertumbuhan. Dada dan payudara membesar, bentuk payudara mirip dengan payudara yang telah tumbuh pada anak pria keadaan demikian menimbulkan perasaan yang kurang menyenangkan.

Perubahan pola makan dan peri laku hidup sehat lebih diutamakan untuk mendapatkan hasil yang menetap. Salah satu cara yang digunakan untuk mengukur lemak subkutan di lengan atas yaitu dengan mengukur tebal lipatan kulit trisep. Kebiasaan Makan yang Buruk Anak yang tidak atau kurang suka mengkonsumsi buah, sayur dan biji-bijian grains dan lebih memilih fast food, minuman manis maupun makanan kemasan, memiliki kecenderungan untuk memiliki berat berlebih karena makanan tersebut merupakan makanan yang tinggi lemak dan kalori tetapi memiliki nilai gizi yang rendah.

Olehkarena itu, setiap orang perlu mengkonsumsi anekaragam makanan, kecuali bayi umur bulan yang cukup mengkonsumsi air susu ibu ASI saja. Patofisiologi pada obesitas Makanan yang adekuat, yang di sertai dengan ketidak seimbangan antara intake dan out put yang keluar — masuk dalam tubuh akan menyebabkan akumulasi timbunan lemak pada jaringan adiposa khususnya jaringan subkutan.

Pengaturan Makanan a. Latar Belakang Dasar perlunya gizi seimbang bagi ibu hamil pada masa kehamilan merupakan masa terjadinya stress fisiologi pada ibu hamil.

Etiologi Obesitas dapat di sebabkan oleh beberapa faktor antara lainketurunan,pola makan, obat- obatan,psikososial ekonomi, aktivitas, pola pikir dan konsentrasi intake makanan.

Aktivitas fisik yang dilakukan sejak masa anak sampai lansia akan mempengaruhi kesehatan seumur hidup. Untuk mengetahui tanda-tanda vital, ada tidaknya distensi vena jugularis, pucat, edema, dan kelainan bunyi jantung.

Bagaimana cara penanganan anak yang Obesitas? Tak satu pun jenis makanan yang mengandung semua zat gizi, yang mampu membuat seseorang untuk hidup sehat, tumbuh kembang dan produktif. Latih anak untuk aktif bergerak. Dengan mendapatkan gizi yang seimbang dan baik, ibu hamil dapat mengurangi resiko ksehatan pada janin dan sang ibu.

Posts Tagged ‘skripsi tentang obesitas’

Perkembangan adalah bertambahnya kemampuan skillstruktur, dan fungsi tubuh yang lebih kompleks. Sedangkan yang menjadi variabel dependen adalah kejadian obesitas.

Lalu apabila tebal lipatan kulit trisep menunjukkan di atas persentil ke anak atau remaja tersebut dikatakan super-obesitas Soetjiningsih, Tata Laksana Obesitas Anak 1.

Partisipasi Orang Tua Orang tua adalah contoh yang terbaik bagi anak. Masalah ini yang menjadikan bahasan dalam asuhan keperawatan dengan obesitas menjadi sangat menarik untuk di angkat dan di pelajari kelompok kami, semoga apa yang kami tulis dalam karya kami dapat menjadi sesuatu yang berguba bagi kami mahasiswa keperawatan khususnya dan khalayak ramai pada umunya.

Batasi tingkat konsumsi fast food dan semacamnya. Tata Laksana Obesitas Anak 1. Asupan Energi dan Protein Selain sebagai sumber energi, makanan juga diperlukan untuk menggantikan sel tubuh yang rusak dan pertumbuhan. Berilah contoh dalam pola makan yang sehat dan olahraga.

Perencanaan Setelah pengumpulan data, megelompokkan dan menentukan diagnosa keoerawatan yang mungkin muncul, maka tahapan selanjutnya adalah menentukkan prioritas, tujuan dan rencana tindakkan keperawatan. Beberapa faktor penyebab obesitas pada anak juga antara lain asupan makanan berlebih yang berasal dari jenis makanan olahan serba instan, minuman soft drink, makanan jajanan seperti makanan cepat saji burger, pizza, hot dog dan makanan siap saji lainnya yang tersedia di gerai makanan.

Gangguan pencitraan diri yang berhubungan dengan biofisika atau psikosial pandangan px tehadap diri 3.prevalensi obesitas sebesar 9,7% terjadi pada re m aja putri.

Apabila sekolah negeri dibedakan dengan sekolah swasta m aka prevalensi obesitas di sekolah swasta lebih tinggi darip a da sekolah negeri. 50 DAFTAR PUSTAKA 1. Management of Obesity. Scottish Intercollegiate Guideline Network. ISBN 1 57 5. Diunduh dari. Fakultas Kedokteran Universitas Andalas 51 DAFTAR PUSTAKA Almatsier S.().

Prinsip Dasar Ilmu Gizi.

Daftar Pustaka PLK Blok 2Doc

Jakarta: Percetakan PT Gramedia Pustaka Utama. 50 DAFTAR PUSTAKA 1. Management of Obesity. Scottish Intercollegiate Guideline Network. ISBN 1 57 5.

Diunduh dari. BAB II TINJAUAN PUSTAKA A. Obesitas a. Definisi Obesitas Obesitas adalah kelebihan lemak dalam tubuh, yang umumnya ditimbun dalam jaringan subkutan (bawah kulit), sekitar organ tubuh. Cho, Y., Kang, J., Kim, K., Song, J., The Relationship Between Low Maternal Education Level and Children’s Overweight in the Korean Society.

Daftar pustaka obesitas pada re aja
Rated 3/5 based on 44 review