Saat melakukan handstand atau sukap lilin berat badan bertumpu pada

Pada gerakan ini kaki lebih tinggi dengan memberikan penekan pada bahu dan juga pada pinggang, melalui gerakan ini mampu meningkatkan kelentukan pada bahu karena bahu sendiri yang menjadi tekanan nya lebih besar dan juga pada pinggang namun sedikit lebih kecil.

Mengetahui cara melakukan rol depan. Letakkan kedua tangan dan dahi membentuk segitiga sama sisi. Cobalah kalian analisis gerakan headstand berikut ini: Selanjutnya adalah membantu mengangkat panggul dengan menempatkan tangan di sisi kedua paha.

Pada saat lari mulut tertutup dan rapat serta pandangan ke depan lintasan.

11 Manfaat Senam Lantai Bagi Tubuh

Berdiri tegak dengan salah satu kaki berada di depan dan kedua tangan lurus di atas dengan telapak tangan terbuka, kemudian letakkan telapak tangan bertumpu di matras.

Bahu sedikit condong ke depan berat badan berada di tengah-tengah sehinggabadan dalam posisi seimbang. Keterlambatan persekian detik memasuki garis finish sangatlah rugi.

Sebelum melangkah terlalu jauh kita perlu mengetahui apa itu senam Senam adalah suatu latihan tubuh yang dipilih dan diciptakan dengan berencana, sistematisdengan tujuan membentuk dan mengembangkan keterampilan dan melatih kebugaran jasmani sehingga tubuh menjadi harmonis berikut saran dan prasarana senam lantai.

Selanjutnya adalah memegang dan menahan kedua kaki pelaku, pegang pada ujung pergelangan kaki dan belakang paha atau panggul Berdiri dengan tangan Handstand adalah sikap berdiri tegak yang bertumpu pada tangan.

Teknik Finish. Membantu melemparkan kedua kaki ke arah atas depan. Siku-siku bengkok disebabkan kekakuan persendian siku dan bahu c. Gambar Lompat kangkang Peti lompat yang digunakan untuk perkakas melompat, dapat diganti dengan perkakas yang namanya kuda-kuda lompat vaultinghorseatau bisa diganti oleh seseorang dengan sikap membungkuk.

Ambil sikap jongkok, dengan lurus ke depan sejajar bahu, lalu berdiri. Ketiga, mendarat dengan ujung kaki mengeper dan kedua lengan direntangkan ke atas. Kedua kaki rapat dan mendarat di matras secara bersama-sama. Start berdiri standing start0 2.

Macam-Macam Senam Lantai Lengkap Dengan Video Tutorial

Bentuk-bentuk latihan sikap kayang: Dimana kebugaran tubuh membuat kita merasa lebih sehat, serta akan meningkatkan semangat dalam diri untuk melaksanakan aktivitas lainnya.· Badan terangkat keatas atau meloncat melewati penanda yang ada, setelah melewati penanda tangan bersiap-siap untuk menumpu pada matras diikuti tengkuk kemudian punggung yang menyentuh matras dilanjutkan dengan gerakan guling ke depan.

6. Untuk memindahkan berat badan ke muka, harus dicondongkan ke depan. Kecondongan badan ini sebanding dengan.

kekuatan. Gerakan ini dapat bermanfaat pada saat Anda berada di suatu kondisi yang mengharuskan melakukan gerakan menghindar yang cepat. 5. Berdiri Dengan Tangan (Handstand) Gerakan senam lantai yang terakhir yaitu hands stand atau berdiri dengan tangan. Cara melakukan gerakan ini di awali dengan berdiri tegak dengan posisi salah satu kaki maju ke depan.

Selanjutnya bungkukkan badan anda. Pada saat melempar, ayunan tangan dan langkah kaki secara bersamaan dengan berat badan bertumpu pada kaki yang di depan, badan sedikit condong ke belakang. Lemparan atas dilakukan dengan gerakan ayunan lengan ke atas melewati garis horizontal pada persendian bahu.

cara melakukannya adalah sebagai berikut. · Setelah mendekati penanda segera melakukan tolakan dengan menumpu pada kedua kaki. · Badan terangkat keatas atau meloncat melewati penanda yang ada, setelah melewati penanda tangan bersiap-siap untuk menumpu pada matras diikuti tengkuk kemudian punggung yang menyentuh matras dilanjutkan dengan gerakan guling ke depan.

Cara melakukan gerakan sikap lilin sebagai berikut: a. Tidur terlentang, kedua tangan di saping badan, pandangan ke atas. b. Angkat kedua kaki lurus ke atas dan rapat.

c. Yang menjadi landasan adalah seluruh pundak dibantu kedua tangan menopang pada pinggang. d. .

Saat melakukan handstand atau sukap lilin berat badan bertumpu pada
Rated 4/5 based on 28 review